Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 20, 2011

IMPLEMENTASI STRATEGI : ISU-ISU PEMASARAN, KEUANGAN/AKUNTANSI, LITBANG, DAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN (SIM)

Sifat Alami dari Implementasi Strategi Faktanya, untuk setiap strategi yang telah direncanakan, implementasi yang baik atas strategi tersebut hanya menghasilkan keberhasilan sekitar 10 persen atau kurang. Hal ini dikarenakan kegagalan dalam melakukan segmentasi pasar yang baik, terlalu memperhatikan kebijakan akuisisi baru, dan tertinggal jauh dari dari para pesaing dalam litbang. Implementasi strategi berpengaruh secara langsung terhadap kehidupan manajer pabrik, manajer-manajer divisi, manajer departemen-departemen, manajer panjualan, manajer produk, manajer proyek, manajer personalia, manajer staf, supervisor, dan seluruh karyawan. A. Isu-Isu Pemasaran Ada beberapa contoh dari keputusan pemasaran yang mungkin membutuhkan kebijakan : 1. Menggunakan dealer atau kombinasi saluran yang eksklusif dalam distribusi. 2. Menggunakan iklan TV yang banyak, sedikit, atau tidak menggunakan sama sekali. 3. Membatasi (tidak membatasi) kontribusi a

KONDISI PEREKONOMIAN AS DAN CHINA

Beijing membuat nilai tukar yuan berada di bawah nilai pasar untuk meningkatkan daya saing ekspor negerinya. Neraca perdagangan China surplus pada Juli 2009 melonjak menjadi USD28,7 miliar seiring keberhasilan China membukukan rekor tertinggi ekspor sebesar USD145,52 miliar. Kinerja ekspor China ini merupakan surplus tertinggi sejak bulan Januari 2009. Semakin cemerlangnya kinerja surplus perdangan ini akan membuat tekanan terhadap China untuk mengapresiasi yuan semakin tinggi. Bea dan Cukai China mengumumkan, surplus Juli melonjak sekira USD8,5 miliar dibandingkan Juni yang tercatat USD20,02 miliar. Kinerja Juli juga diatas ramalan analis yang sebelumnya mengestimasi surplus hanya USD19,6 miliar. Secara tren, lonjakan Juli 2009 merupakan titik balik dibandingkan Maret 2009 saat China mengalami defisit perdagangan. Namun, Bea dan Cukai China mengalami pertumbuhan pada bulan Juli 2009 lebih rendah mengalami perlambatan. Ekspor Juli 2009 tumbuh 38,1 persen dibandingkan periode sebelumn