Langsung ke konten utama

National Chung Cheng University (CCU), Chiayi, Taiwan

Hi guys, karna aku jarang banget isi blog ini, jadi kali ini, petualanganku kusingkat dengan jelasin gambar-gambar ini aja ya. Nah, aku sampai di Taiwan, kalau ga salah 04 September 2016, sampai di dorm itu 12am (tengah malam), sampai di Touyuan Airport sih jam 3 sore tapi karna baru kita asik foto dibandara, kaget pas lihat antrian imigrasi panjang banget, padahal masih harus ambil bagasi, jadi ketemu temen yang jemput uda jam 5 atau 6 kalau ga salah. 

Di foto ini, aku cewek urutan ke-3 dari depan, paling depan itu Desman (asal Surabaya, CYCU), Pak Marzuki (Bapak beranak 2 hahaa, NTUST), aku (CCU), Trisno (S1 Fisika USU, NCKU), dan Kristina (S1 Matematika, CYCU). Ini temen-temen ngegembelku di Malaysia, nyampe Malaysia sekitar jam 10 malam terus baru berangkat lagi pagi harinya jam 10, 12 jam ngegembel guys HAHAHA. Modal minum Sup aja di McD, kita tidur sepuasnya, ada wifi 24 jam lagi. Yang gak enak tuh disini pemeriksaan imigrasinya, waktu itu sih cewek kasar banget ngomongnya sambil narik bajuku, muka gembel sih ga mandi, tapi ga digituin juga. Sampai di Taouyuan, kita berpisah ke masing-masing buddy nya (perwakilan kampus untuk dijemput). Tapi ini juga dicatat  ya, ga semua buddy mau jemput kita, kalau kirakira dekat kaya di Zonghli, Taipei ya dijemput, cuma 1 jam kali, tapi kita Chiayi itu sekitar 4jam, jadi waktu itu temenku yang jemput itu kenal di facebook dan sama-sama orang Medan.



Ini, Zhongli Station alias terminal, rapi dan bersih banget. Ini tempatku transit ke bus berikutnya, hanya sekitar 20menit dari Airport. Disini, tinggal aku, Trisno dan Samuel (temen yang jemput), kita makan disini sekaligus nunggu bus berikutnya.

Nah yang ini Auditorium CCU, waktu itu aku medical check up. Jadi walaupun udah ada hasil MCU dari Rumah Sakit sesuai syarat TETO, tetep harus cek lagi disini. Ada 10 test, dan mereka beberapa bisa bahasa inggris kok. Sekedar info, di Chiayi, ga banyak orang yang bisa bahasa inggris tapi mereka baik-baik banget. Kalau ga tau, mereka mau cari oranglain buat bantu kita. Dan disini aku punya pengalaman kehilangan passport dan gak sadar sama sekali, taunya pas lagi sama buddy di test 10, buddyku tuh ditelfon OIA (Office International Affair) CCU dan disuruh balik ke meja sebelumnya untuk ambil, wah cepet banget.

 Ini sepertinya makanan Vietnam dideket kampus, nama tempatnya Da Chi.

Ini jembatan CCU, tempat syuting film Meteor Garden. Emang bagus mandangin view dari sini apalagi gedung CCU gedung klasik gitu alias tua HAHA. Kalau sore, suka lihat angsa hitam didanau trus banyak burung-burung juga, asri banget deh, adem. Ini lagi hujan pas fotonya lagi mau pergantian summer ke autumn. Summer gile emang panas banget, AC kencengin ga mempan deh, ya walaupun volume AC cuma sampe 25 sih, kalau 16 kali ga berasa summernya.

 Jembatan CCU view dari Activity Center

 Jembatan CCU view dari Solar Bus Ticketing

 Ini kami jalan-jalan ke taman, aduh lupa namanya. Disini kita bisa muter-muter lihatin rumah-rumah Jepang dan lainnya, ini temenku, Eli, temen Indo juga di CCU.

 Masih ditaman yang sama,  ini plus Chatryn sama Bang Marison juga, masih sama-sama temen Indo CCU

 Rumah Jepang

Dibelakang ku itu perpus kampus CCU, perpus ini bener-bener ngesupport banget buat belajar, selain suasananya bener-bener silent, bisik-bisik aja di omelin sekitar karna pasti kedengaran. Ada beberapa lantai, Lantai 7 tempat favoritku, rak finance, ada juga lantai 3 buat baca komik, dan komputer ada dimana-mana, terus pinjam atau balikin buku uda pada digital, gak terlalu banyak petugas, bahkan toilet juga kalau mau pake uda pake sensor lampu. Ada juga dilantai 1, tempat nonton film alias bioskop mini buat nonton sendiri atau rame-rame, dikasih pinjem kaset nonton deh sepuasnya disana.


 Nah ini bagian belakang perpus, disini ada mesin kopi, boleh bikin kopi sendiri pake mesin, ada pengatur suhu, gula, semua tersedia, sebelahnya ada study hall, akrna perpus utama tutup jam 10pm, nah biasanya mereka yang kejar target suka pindah belajar kesana karna buka sampai pagi, kirakira jam3 pagi terakhir kali tap student ID infonya. Terus disana ada juga, dining room, tempat buat ngobrol, makan atau apalah yang bisa santai, tersedia juga beberapa wastafel buat cuci tangan sehabis makan, terus beberapa tempat sampah sesuai jenis sampahnya, ribet sih, tapi demi kebaikan lingkungan juga.

 Ini salah satu kopi kesukaanku, bisa beli di mesin food & beverages, diperpus ada beberapa dan di tiap departemen juga banyak, nah ini difoto aku lagi makan di dining room tadi.

Ini kalau ga salah pas mata kuliah Prof George, Econometric. Ini ruang komputer, kita bisa akses software kampus original disini, tapi hanya yang punya student ID sini dan jaringan LAN perpus.

 Kita lagi main bowling di gedung Gym CCU. Gymnya lengkap deh, ada beberapa lantai, ya mirip-mirip kaya tempat celebrity fitness deh. Disini kita bayar buat bowling kalau ga salah, sepatu + 1 kali main itu cuma 30NT kalau dirupiahin itu cuma Rp 15,000. Murah banget deh dan suka rebutan. Ada juga, wall climbing, tenis, kolam renang, banyak banget deh, mau minjem alatnya tinggal disistem kasih Student ID buat jadi jaminan, pilih deh misalnya berapa racket, bola, dan lainnya yang kita butuh.
  
Kayana ini makanan Vietnam. Lidah Indo mirip nih sama Vietnam dan Thailand. Beda sama Taiwan, Taiwan lebih menjaga rasa alias hambar tapi emang baik buat lambung.


Ini temenku satu jurusan, orang vietnam namanya Amy. Ini kita pas lagi mau ikutan lomba lari menyambut perayaan ulang tahun kampus. Ultah CCU itu yang paling seru fireworks nya, katanya paling bagus dari gedung 101 di Taipei, aku sih belum pernah ke Taipei, tapi pas nonton di TV, aku yakin sama bagusnya. Oya, referensi, di Kaoshiung juga fireworksnya bagus.

 Ini lagi nunggu pengumuman pemenang lari dan lucky draw, hadiahnya dari buku, kaos, sepeda, sampai TV


Ini hari perayaan ultah CCU, dilapangan ada anak cheers dan fyi anak-anak CCU senang banget sama dancing, mirip korea.
Nah di ujung tengah yang ada lampunya itu adalah tempat letakin kembang apinya, jadi ga pake tangan langsung jadi aman banget.

Ini makanan Vegetarian, jadi di kampus ada kantin vege, dan ga seperti yang kubayangin, makanan vege itu enak dan mereka pinter banget olahnya. ada juga bakwan sayur. 

 Ini temen-temen finance ku,dari paling kiri itu aku, takka (Thailand), Nan (Thailand), Khan (Vietnam), lupa namanya asal Vietnam, Amy (Vietnam), dan Cony (Vietnam).  Ini kami breakfast di chiayi pas mau berangkat ke Pantai Kenting.


Pantai Kenting, Selatan Taiwan, Pingtung

 Ini lagi makan siang dideket hotel dideket kenting
 
 Ini aku sama takka di kenting

 Closer to Kenting (or me) HAHAHA narsis!


Nungguin sunset di Kenting

 Masih cerita Kenting

 Masih cerita Kenting (again)
 Masih cerita Kenting (again) 2

 Ah, sunset, love it!

 Nah yang ini sarapan kita di hotel, ada potongan roti, yang lainnya ga paham deh, tapi enak banget.

 Ini juga temennya salad diatas tadi, roti, smua di letakin aja gitu dipiring, jadi kita bebas kreasiinnya entar.
 Takka, Nan, love you girls!

 Ini belinya di deket kenting juga, biasalah ada yang jualan souvenirnya, kalau ga salah waktu itu ini sekitar 200an-NTD. Pulang winter kemaren, aku kasih ke Bapak, kali mau pake.

 Ini kayana makanan Thailand kalau ga salah. Kalau Thailand itu, makanannya asam pedas, kalau vietnam asam manis, koreksi kalau salah ya, uda lama ga makan makanan vietnam, soalnya lebih suka Thailand food.

 Ini sekelasku semester 1 lalu, anak exchange dari Korea, masih undergraduate. Ini wajahku dekil banget ternyata, argh!

Cewek yang pake kacamata itu tutor bahasa mandarinku, Jessie namanya, satu lagi temennya namanya aku lupa, turonya Dewin (Orang Honduras). Ini abis ngajarin aku biasanya aku ajakin makan bareng. 
Ini kartu Natal dari tutorku tadi Jessie dan satu lagi dari Quy, temenku orang Vietnam. 
 Ini kami melayani ke Rumah Sakit Chiayi dari gereja Chuan Ai Church, bersama panti jompo di hari natal 2016.

 Ini roommateku orang Indo juga, namanya Afrinda dulunya dari unimed. Ini kita lagi jalanjalan ke chiayi trus kelaparan jadilah nangkring di pinggir chiayi, ga tau apa namanya yang penting murah HAHAHA.. Mahasiswaaaaa...

Ini bareng Chatryn, Eli dan Suzy (orang Taiwan), kami jalanjalan ke Chimei Museum di Tainan. Museum ala Eropa dan bagus banget. Sayangnya ga bisa foto didalam trus patung-atung beberapa diletakin aja gitu karna orang-orang yang datang ga rese juga sih dan petugasnya ada banyak ngawasin, belum lagi cctv.

 Ini kami di Pineapple hill, katanya anak baru sahnya harusnya dibawa kesini. Nah, daerah temapt kampus kami itu terkenal sama perkebunan nenasnya. Di belakang kami perkebunannya dan tempat kami nongkrong ini mengolahnya jadi makanan dan minuman. Kami kesini biasanya ngejar kue nenas gratisan yang dibagi-bag sebagai tester HAHAHA... Mahasiswaaa...

 Ini perayaan tahun baru 2017, kami adakan acara makan pizza dan McD sekaligus mandok hata alias curhat selama setahun dan maaf-maafan.

 Ini, HAHA pas dijakarta ga apa-apa ya sekaligus simpan kenangan.

Yang terakhir ini foto di dorm graduate student CCU.

Itu aja dulu ya, entar di post lainnya. Thank you guys! See you..... 


Komentar

  1. Haiii kakk..
    Kak, di foto pas perayaan tahun baru 2017 ada kak desi hanna ya kak? Alumni ccu (kimia) tamat 2017 kak.
    😀😀😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga Novi. kayana ka Desi lulus tahun lalu.

      Hapus
    2. Iya ya kak.. eh kak, boleh bagi kontak kak kak? 😀😀

      Hapus
    3. add facebook aja ya dek Rahel Hutasoit, nanti aku kirim pesan.

      Hapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar

Postingan populer dari blog ini

IMPLEMENTASI STRATEGI : ISU-ISU PEMASARAN, KEUANGAN/AKUNTANSI, LITBANG, DAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN (SIM)

Sifat Alami dari Implementasi Strategi Faktanya, untuk setiap strategi yang telah direncanakan, implementasi yang baik atas strategi tersebut hanya menghasilkan keberhasilan sekitar 10 persen atau kurang. Hal ini dikarenakan kegagalan dalam melakukan segmentasi pasar yang baik, terlalu memperhatikan kebijakan akuisisi baru, dan tertinggal jauh dari dari para pesaing dalam litbang. Implementasi strategi berpengaruh secara langsung terhadap kehidupan manajer pabrik, manajer-manajer divisi, manajer departemen-departemen, manajer panjualan, manajer produk, manajer proyek, manajer personalia, manajer staf, supervisor, dan seluruh karyawan. A. Isu-Isu Pemasaran Ada beberapa contoh dari keputusan pemasaran yang mungkin membutuhkan kebijakan : 1. Menggunakan dealer atau kombinasi saluran yang eksklusif dalam distribusi. 2. Menggunakan iklan TV yang banyak, sedikit, atau tidak menggunakan sama sekali. 3. Membatasi (tidak membatasi) kontribusi a

Unsur-unsur pengambilan keputusan

Agar pengambilan keputusan lebih terarah, maka perlu diketahui unsur-unsur dari pengambilan keputusan tersebut, antara lain yaitu : 1. Tujuan dari pengambilan keputusan Misalnya jika anda membeli mobil baru, maka anda harus mengetahui lebih dahulu tujuannya. Biasanya tujuan yang umun adalah tujuan yang bersifat ekonomis. 2. Identifikasi alternatif-alternatif keputusan untuk memecahkan masalah Untuk mengadakan identifikasi alternatif-alternatif yang akan digunakan, perlu kiranya membuat daftar macam-macam tindakan yang memungkinkan untuk mengadakan pilihan. 3. Perhitungan mengenai faktor-faktor yang tidak dapat diketahui sebelumnya/ diluar jangkauan manusia Yang dimaksud kejadian diluar jangkauan manusia adalah peristiwa yang dapat dibayangkan manusia sebelumnya, namun manusia tidak sanggup atau kurang berdaya untuk mengatasinya. Misalnya keputusan membeli mobil baru itu perlu dikaitkan dengan biaya-biaya yang dikeluarkan seperti pem

KEPEMIMPINAN DALAM ORGANISASI

Pemimpin dan Kepemimpinan merupakan suatu kesatuan kata yang tidak dapat dipisahkan secara struktural maupun fungsional. Banyak muncul pengertian-pengertian mengenai pemimpin dan kepemimpinan, natara lain : Pemimpin adalah figur sentral yang mempersatukan kelompok (1942) Kepemimpinan adalah keunggulan seseorang atau beberapa individu dalam kelompok, dalam proses mengontrol gejala-gejala sosial Brown (1936) berpendapat bahwa pemimpin tidak dapat dipisahkan dari kelompok, akan tetapi boleh dipandang sebagai suatu posisi dengan potensi tinggi di lapangan. Dalam hal sama, Krech dan Crutchfield memandang bahwa dengan kebaikan dari posisinya yang khusus dalam kelompok ia berperan sebagai agen primer untuk penentuan struktur kelompok, suasana kelompok, tujuan kelompok, ideologi kelompok, dan aktivitas kelompok. Kepemimpinan sebagai suatu kemampuan meng-handel orang lain untuk memperoleh hasil yang maksimal dengan friksi sesedikit