Langsung ke konten utama

Ujian-ujian masuk PTN yang menyedihkan

Pendidikan di Indonesia sekarang makin murat marit, UMPTN yang dulu disegani telah berlalu, yang tinggal cuma kata UANG yang pastinya tetep sama tiap tahun, meninggalkan DUKA bagi calon2 yang berambisi tinggi tapi ekonomi gag mendukung. yah itulah keadaan negeri kita sekarang.Menyadari hal ini kebanyakan universitas mengambil jalan pintas uang cepat dengan kata PENDIDIKAN. gag tahu knapa rasa-rasanya negara yang pernah disegani tahun 70-an ini hanya tinggal nama ajj.. pantaslah kita bersedih melihat anak2 bangsa yang mengecam pendidikan saja tak mendapat tempat di hati para penguasa. Datangnya simak ui dan ujian masuk lainnya semakin menciutkan keberanian mereka. 56% dipegang oleh simak yang membutuhkan uang masuk. kalo memang kampus2 butuh donatur untuk kelangsungan kampus kenapa yang diambil sampai setengah kursi?? toh juga banyak donatur dalam dan luar negeri yang ikut menyumbang.

Pendidikan bukanlah sarana uang cepat bagi para penguasa kampus2 negeri. hanya bermodalkan uang dan tampang serta kedudukan orangtua hanyalah topeng hitam hidup masa depan Indonesia. katanya mau maju, katanya cuma dengan pendidikan bisa punya power di seluruh dunia, mana? jawaban penguasa cuma D U I T !!! karena penguasa yang tidak pernah puas akan apa yang udah ia dapat..**

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IMPLEMENTASI STRATEGI : ISU-ISU PEMASARAN, KEUANGAN/AKUNTANSI, LITBANG, DAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN (SIM)

Sifat Alami dari Implementasi Strategi Faktanya, untuk setiap strategi yang telah direncanakan, implementasi yang baik atas strategi tersebut hanya menghasilkan keberhasilan sekitar 10 persen atau kurang. Hal ini dikarenakan kegagalan dalam melakukan segmentasi pasar yang baik, terlalu memperhatikan kebijakan akuisisi baru, dan tertinggal jauh dari dari para pesaing dalam litbang. Implementasi strategi berpengaruh secara langsung terhadap kehidupan manajer pabrik, manajer-manajer divisi, manajer departemen-departemen, manajer panjualan, manajer produk, manajer proyek, manajer personalia, manajer staf, supervisor, dan seluruh karyawan. A. Isu-Isu Pemasaran Ada beberapa contoh dari keputusan pemasaran yang mungkin membutuhkan kebijakan : 1. Menggunakan dealer atau kombinasi saluran yang eksklusif dalam distribusi. 2. Menggunakan iklan TV yang banyak, sedikit, atau tidak menggunakan sama sekali. 3. Membatasi (tidak membatasi) kontribusi a

Unsur-unsur pengambilan keputusan

Agar pengambilan keputusan lebih terarah, maka perlu diketahui unsur-unsur dari pengambilan keputusan tersebut, antara lain yaitu : 1. Tujuan dari pengambilan keputusan Misalnya jika anda membeli mobil baru, maka anda harus mengetahui lebih dahulu tujuannya. Biasanya tujuan yang umun adalah tujuan yang bersifat ekonomis. 2. Identifikasi alternatif-alternatif keputusan untuk memecahkan masalah Untuk mengadakan identifikasi alternatif-alternatif yang akan digunakan, perlu kiranya membuat daftar macam-macam tindakan yang memungkinkan untuk mengadakan pilihan. 3. Perhitungan mengenai faktor-faktor yang tidak dapat diketahui sebelumnya/ diluar jangkauan manusia Yang dimaksud kejadian diluar jangkauan manusia adalah peristiwa yang dapat dibayangkan manusia sebelumnya, namun manusia tidak sanggup atau kurang berdaya untuk mengatasinya. Misalnya keputusan membeli mobil baru itu perlu dikaitkan dengan biaya-biaya yang dikeluarkan seperti pem

KEPEMIMPINAN DALAM ORGANISASI

Pemimpin dan Kepemimpinan merupakan suatu kesatuan kata yang tidak dapat dipisahkan secara struktural maupun fungsional. Banyak muncul pengertian-pengertian mengenai pemimpin dan kepemimpinan, natara lain : Pemimpin adalah figur sentral yang mempersatukan kelompok (1942) Kepemimpinan adalah keunggulan seseorang atau beberapa individu dalam kelompok, dalam proses mengontrol gejala-gejala sosial Brown (1936) berpendapat bahwa pemimpin tidak dapat dipisahkan dari kelompok, akan tetapi boleh dipandang sebagai suatu posisi dengan potensi tinggi di lapangan. Dalam hal sama, Krech dan Crutchfield memandang bahwa dengan kebaikan dari posisinya yang khusus dalam kelompok ia berperan sebagai agen primer untuk penentuan struktur kelompok, suasana kelompok, tujuan kelompok, ideologi kelompok, dan aktivitas kelompok. Kepemimpinan sebagai suatu kemampuan meng-handel orang lain untuk memperoleh hasil yang maksimal dengan friksi sesedikit